Angeline Preschool and Kindergarten ; My daughter's Kindergarten



Jam 5.00 pagi Waktu Indonesia Barat (WIB), disaat adzan subuh masih sayup-sayup terdengar dan sang fajar masih meringkuk di peraduannya; bocah perempuan itu sudah bangun, tak lain dan tak bukan mendengar suara adik lelakinya yang menyanyikan lagu "Cicak cicak di dinding" dengan kalimat 75% jelas untuk balita berusia 2 tahun kurang satu bulan. Tapi di raut wajah sang gadis kecil tidak memperlihatkan kekecewaan 'terbangun' di pagi yang rabun itu, dia segera menghampiri tempat tidur sang bunda, maminya tercinta; dengan tangan kanannya menggetarkan lengan kiri maminya yang masih tidur membelakangi wajah si gadis cilik tadi..."Mami bangun, bangun, Sylla mau sekolah hari ini!!!", seakan memberitahukan berita heboh yang mengguncangkan tempat tidur hehehe.

Sekilas pagi itu Sylla begitu cerah dan melampiaskan wajah bahagianya dengan sinar mata yang penuh masa depan. Sylla, gadis kecil berusia 4 tahun begitu antusias memasuki sekolah resmi dan full time pertamanya di Angeline Preschool and Kindergarten (sekalian membidik Search Engine untuk keyword TK ini). Sampai postingan ini dibuat, sudah lima hari Sylla menjalani masa-masa TK nya dengan keceriahan dan keriuhan suara anak-anak dan bayi-bayi.

Kenapa saya harus memilih Angeline Preschool and Kindergarten?
Walaupun Sylla sudah pernah mendapat trial di beberapa playgroup sebelumnya, untuk memilih TK yang cocok dengan Sylla dan harapan saya, susah-susah gampang. Beberapa Play group dan Kindergarten sudah saya survey dan kesimpulan yang saya dapat dari beberapa tempat tersebut adalah:
* Sangat mahal untuk beberapa sekolah dengan nama terkenal, bahkan yang mengklaim cabang dari sekolah/TK dari Eropa, ini diiluti oleh beberapa TK lokal yang baru terkenal.
* Hal diatas kadang tidak diikuti dengan program pendidikan yang saya inginkan sebagai orang tua, ada yang hanya mengandalkan motorik, ada yang serius mendalami agama (walaupun itu bagus), ada informasi yang tidak begitu detail tentang kegiatan dan sekolahnya.
* Lokasi yang harus dipertimbangkan

Dan yang membuat Angeline berbeda menurut saya dan menjadi pilihan karena:
* Promosi yang cukup bagus dengan mengikuti pameran sekolah di salah satu mall terbesar.
* Kepala Sekolah + Pemilik yang turun tangan langsung mempromosikan sekolah dan berinteraksi dengan calon konsumen.
* Biaya yang tidak terlalu tinggi dengan feedback yang akan didapat muridnya.
* Sekolah baru dengan jumlah murid yang tidak terlalu banyak, sehingga focus dalam menghadapi keaktifan dan kecuek-an anak-anak dan bayi-bayi yang tergabung dalam kelas Baby and Toddler, Nursery dan Kiddy (pembagian kelas menurut jenjang umur)
* Point in English
* Clean, Tidy, Colorful, Complete Playground, Activity Room and Cool Safety.

Tulisan ini tidak dibuat untuk mempromosikan Angeline Preschool and Kindergarten, tetapi hanya opini akan pilihan terhadap My Daughter's First FullTime School....bagi yang ingin tahu tentang Angeline Preschool and Kindergarten bisa datang aja ke sekolahnya yang terletak di --------(address and phone with author-give comment please)


Find It