Who Are Being My Motivation

Tonight, i post this one with tears in my eyes (even i am not crying) but what i see and what i hear sometime make me can not breath anymore. Days to days, everything is gonna change...One best quote still i remember with is "the only not change is it's change". I could not refresh that everything were happened, but i can starting with new hope, new hard work, new support, new motivation to standing up and reach my dreams that queque come to my life.

I believe that we are not same, not similar in destiny but God has secret for each of us. When i see my lovely wife's eyes i will see the future that God transfer with her. And i see my daughter's face, i will see that the responsibilities arrange by God. Also i see my son's smile, that is mean i will success to make my dreams come true.

Here are the motivators of my life (for now and can be update)
1. God The Almighty
2. My Lovely wife Fika Lidya (Lydia), My Beautiful princess Chayara Asylla Barbie, My Charming son Pangeran Mohammad Fawwaz Maxellio
3. University of life
4. Parents
5. The Success Peoples
6. End of days

Note: i writing this post at late night and do not have a plan to post (with my headache), if you mind with this posting, leave your comment.

Tips Untuk Tahu Segalanya



Sebenarnya tidak ada trik-trik khusus atau makanan apa yang digunakan orang untuk menjadi pintar, kemampuan otak setiap orang itu hampirlah sama (kecuali menderita penyakit atau cacat tertentu di otak). Yang membedakannya hanyalah KEMAUAN untuk BERAKSI, seseorang yang punya niat atau keinginan besar dan memiliki fasilitas yang memungkinkan dirinya untuk menjadi pintar dan tahu segalanya, belum tentu bisa menjadi pintar dan tahu segalanya.

Memang ada keterbatasan kemampuan kita dalam menampung dan menyimpan semua jenis pengetahuan dalam memori otak dan mengeluarkannya dengan cepat di waktu yang dibutuhkan. Tidak usahlah kita membahas IQ, EQ, SQ dan lain-lain dalam hal ini. Otak kita awam akan hal tersebut, karena penilaian objektif sangat bertentangan dengan penilaian subjektif.
Contoh: seorang teman saya yang selalu juara kelas waktu sekolah dulu, memiliki hasil tes IQ yang jauh lebih rendah dari teman yang lain yang tidak pernah juara, bahkan kita akan 'meng under estimate' dia dari penampilannya. Hal ini tentu menjadi shock theraphy bagi sang juara tadi.

Coba anda lihat contoh kasus yang lain, seorang murid SD yang tidak pernah juara dari desa tertinggal, bisa menjadi Juara Lomba Matematika Internasional dalam waktu beberapa tahun (bahkan satu tahun), dalam hal ini terdapat dualisme yang bertentangan:
1. Betapa hebatnya dia, karena dilatih dengan tugas, contoh soal, disiplin yang ketat sehingga bisa menguasai ilmu matematika dan menyingkirkan pesaing yang lain.
2. Tetapi apakah dia bisa sejago itu untuk bidang-bidang ilmu yang lain? Apakah dia bisa mengerjakan PR (Pekerjaan Rumah) ilmu sejarah, atau menyebutkan anatomi sederhana tubuh manusia untuk pelajaran IPA? Belum tentu khan???

Contoh kasus yang lain adalah orang yang sekedar ahli bahkan super ahli di bidangnya dan sangat minim pengetahuan akan hal lain, bahkan pengetahuan tentang berita yang sedang BOOMING sekalipun. Mungkin itu hal yang wajar menurut sebahagian orang, tapi TIDAK WAJAR menurut saya, apalah artinya otak yang luar biasa mengagumkan yang diciptakan Allah SWT hanya dipakai dan diisi oleh hal-hal yang harus dan wajib kita ketahui serta dalami bahkan menjadi budak oleh profesi kita.

Tidakkah anda ingin memiliki begitu banyak pengetahuan umum akan segala bidang kehidupan, yang akan memudahkan anda untuk bergaul, berkomunikasi bahkan menjadi lebih unggul dalam bidang pekerjaan anda. Orang Yang Tahu Segalanya Lebih Merasa Puas Dari Orang Yang Memiliki Segalanya !!!

Berikut Tips Untuk Tahu Segalanya::
- Belajarlah untuk membaca dan mendengar cepat, hal ini berguna untuk membaca dan mendengar informasi kilat lewat media, baik media elektronik seperti televisi maupun media cetak seperti billboard banner iklan dan koran yang sedang dibaca orang. Kadang ada berita up to date yang disajikan flash news suatu stasiun berita yang awalnya berita biasa, kemudian beberapa hari kemudian menjadi berita yang sangat menghebohkan.

- Jangan malu untuk membaca koran, majalah, tabloid bekas bahkan koran sobek pembungkus cabe sekalipun. Seandainya anda melihat tulisan tentang ditemukannya planet ke sepuluh (walaupun Pluto sebagai planet ke sembilan sudah tidak diakui lagi sebagai sebuah planet--sudah tahukah anda) dalam tata surya di sobekan koran pembungkus gorengan, pasti anda tertarik untuk membacanya tapi tidak mau membacanya karena malu. JANGAN pengetahuan itu sangat berharga walau dari selokan sekalipun. Percayalah, hal 'sekotor dan sejelek' itu akan bermanfaat buat anda dan membuat anda bangga di waktu yang akan datang.

- Bertanya adalah hal terbaik apabila anda ingin mengetahui sesuatu hal dari orang yang tahu, apabila dia bosan dan tidak mau menjawab pertanyaan anda, dan anda masih belum puas, tanyakanlah ke orang lain, atau carilah informasi yang berkualitas tentang hal yang anda tanyakan di internet. Kenapa Internet, karena ini media yang paling mudah diakses dan lengkap tentang segala hal, apalah arti warnet 2500 rupiah perjam dengan pengetahuan yang akan anda dapatkan dalam 1 jam, saya juga menghargai orang yang membuka situs atau gambar yang 'tidak pantas' di internet. Mungkin saja dia lebih pintar dalam hal tersebut dibanding kita. Tapi gunakanlah internet atau media lain untuk hal yang bermanfaat.

- Cobalah belajar untuk menghafal dan mengingat hal-hal kecil dahulu, mungkin bermain game who want to be a millionaire dan mengisi TTS akan membantu mengukur seberapa jauh pengetahuan umum yang anda miliki. Jangan lupa tetap meng update dan me refresh ilmu pengetahuan di bidang yang anda kuasai, boleh saja anda memiliki banyak pengetahuan tapi jangan sampai tertinggal dalam pengetahuan di profesi anda.

Sederhana Bukan?? Tapi tidak sesederhana itu, itu hanya dasar bagi anda. Akan saya posting kan lebih lanjut, tahap pertahap untuk menjadi orang pintar dalam segala hal (Smart in Everything)

Angeline Preschool and Kindergarten ; My daughter's Kindergarten



Jam 5.00 pagi Waktu Indonesia Barat (WIB), disaat adzan subuh masih sayup-sayup terdengar dan sang fajar masih meringkuk di peraduannya; bocah perempuan itu sudah bangun, tak lain dan tak bukan mendengar suara adik lelakinya yang menyanyikan lagu "Cicak cicak di dinding" dengan kalimat 75% jelas untuk balita berusia 2 tahun kurang satu bulan. Tapi di raut wajah sang gadis kecil tidak memperlihatkan kekecewaan 'terbangun' di pagi yang rabun itu, dia segera menghampiri tempat tidur sang bunda, maminya tercinta; dengan tangan kanannya menggetarkan lengan kiri maminya yang masih tidur membelakangi wajah si gadis cilik tadi..."Mami bangun, bangun, Sylla mau sekolah hari ini!!!", seakan memberitahukan berita heboh yang mengguncangkan tempat tidur hehehe.

Sekilas pagi itu Sylla begitu cerah dan melampiaskan wajah bahagianya dengan sinar mata yang penuh masa depan. Sylla, gadis kecil berusia 4 tahun begitu antusias memasuki sekolah resmi dan full time pertamanya di Angeline Preschool and Kindergarten (sekalian membidik Search Engine untuk keyword TK ini). Sampai postingan ini dibuat, sudah lima hari Sylla menjalani masa-masa TK nya dengan keceriahan dan keriuhan suara anak-anak dan bayi-bayi.

Kenapa saya harus memilih Angeline Preschool and Kindergarten?
Walaupun Sylla sudah pernah mendapat trial di beberapa playgroup sebelumnya, untuk memilih TK yang cocok dengan Sylla dan harapan saya, susah-susah gampang. Beberapa Play group dan Kindergarten sudah saya survey dan kesimpulan yang saya dapat dari beberapa tempat tersebut adalah:
* Sangat mahal untuk beberapa sekolah dengan nama terkenal, bahkan yang mengklaim cabang dari sekolah/TK dari Eropa, ini diiluti oleh beberapa TK lokal yang baru terkenal.
* Hal diatas kadang tidak diikuti dengan program pendidikan yang saya inginkan sebagai orang tua, ada yang hanya mengandalkan motorik, ada yang serius mendalami agama (walaupun itu bagus), ada informasi yang tidak begitu detail tentang kegiatan dan sekolahnya.
* Lokasi yang harus dipertimbangkan

Dan yang membuat Angeline berbeda menurut saya dan menjadi pilihan karena:
* Promosi yang cukup bagus dengan mengikuti pameran sekolah di salah satu mall terbesar.
* Kepala Sekolah + Pemilik yang turun tangan langsung mempromosikan sekolah dan berinteraksi dengan calon konsumen.
* Biaya yang tidak terlalu tinggi dengan feedback yang akan didapat muridnya.
* Sekolah baru dengan jumlah murid yang tidak terlalu banyak, sehingga focus dalam menghadapi keaktifan dan kecuek-an anak-anak dan bayi-bayi yang tergabung dalam kelas Baby and Toddler, Nursery dan Kiddy (pembagian kelas menurut jenjang umur)
* Point in English
* Clean, Tidy, Colorful, Complete Playground, Activity Room and Cool Safety.

Tulisan ini tidak dibuat untuk mempromosikan Angeline Preschool and Kindergarten, tetapi hanya opini akan pilihan terhadap My Daughter's First FullTime School....bagi yang ingin tahu tentang Angeline Preschool and Kindergarten bisa datang aja ke sekolahnya yang terletak di --------(address and phone with author-give comment please)


Find It