Kadang kesalahan adalah petunjuk

Ada sedikit hikmah yang bisa kuambil belakangan ini. Keadaan pekerjaan dan penghasilan yang belum tetap dapat membuat seseorang mengambil tindakan yang belum dipikirkan dengan sangat matang terlebih dahulu. Apalagi dengan keadaan dimana dia menjadi seorang kepala rumah tangga dan memiliki anak. Kecukupan kebutuhan dan kebahagiaan keluarga adalah segalanya. Sehingga iming-iming pekerjaan yang tetap dan ”gengsi” pekerjaan yang bagus membayangi pikirannya.

Namun beberapa pengorbanan siap dilakukan untuk sesuatu yang ”menjanjikan” itu, seperti halnya meninggalkan keluarga sementara waktu, hidup di negeri yang tidak begitu dikenal olehnya atau menemui orang-orang baru dengan berbagai latar belakang, bahkan rela meninggalkan ”penghargaan” atas pekerjaan sebelumnya.

Setelah menjalani satu hari, dua, seminggu ternyata apa yang dia bayangkan selama ini tidak sesuai dengan kenyataan. Terpisah dari istri tercinta dan anak-anak tersayang, penghasilan yang tidak begitu ”tinggi”, dua kehidupan yang harus dijalani dan dibiayai, pekerjaan yang tidak sesuai dengan hati nurani. Barulah kesadaran itu muncul, ternyata keputusan itu salah, salah memilih pekerjaan, salah karena jauh dari keluarga, salah karena mengingkari kemuliaan profesi, salah karena menjadi orang gajian terus.

Tapi itu semua menjadi hikmah untuk membuka langkah baru ke depan. Pemikiran menjadi tajam untuk berani mengambil resiko, walaupun kegagalan sedikit menghantui, tetapi apa yang belum dicoba tidak pernah bisa dibuktikan. Dokter tetaplah seorang dokter, pengacara tetaplah seorang pengacara, guru tetaplah seorang guru, pekerjaan lain hanyalah sebuah sampingan (pekerjaan kedua) bagi sebuah profesi yang sesuai dengan hati nurani.

Ada yang lebih baik diatas yang baik. Kesalahanku adalah karena tidak memikirkan sesuatu dengan matang, kesalahanku adalah tidak bisa jauh dari istri dan anakku, kesalahanku adalah tidak bisa meninggalkan profesi muliaku, kesalahanku adalah ketakutan akan masa depanku, tapi dengan kesalahanku itulah aku harus bangkit, aku harus berani mengambil resiko, aku harus menguatkan keimananku kepada Allah

SWT, aku harus mendengarkan hati nuraniku dan aku harus berhasil dalam setiap tindakanku. Kesalahanku adalah Petunjuk bagiku.

Diet Rasulullah SAW

(diambil dari spam email saat saya masih di American Red Cross, NAD)


Rupanya tanpa kita sadari, dalam makanan yang kita makan sehari-hari, kita tak boleh sembarangan. Hal inilah penyebab terjadinya berbagai penyakit antara lain penyakit kencing manis, lumpuh, sakit jantung, keracunan makanan dan lain-lain penyakit. Apabila anda telah mengetahui ilmu ini, tolonglah ajarkan kepada yang lainnya.Ini pun adalah diet Rasullulah SAW kita juga.

Ustaz Abdullah Mahmood mengungkapkan, Rasullulah tak pernah sakit perut sepanjang hayatnya karena pandai menjaga makanannya sehari-hari. Insya Allah kalau anda ikut diet Rasullullah ini, Anda takkan menderita sakit perut ataupun keracunan makanan.

Jangan makan SUSU bersama DAGING
Jangan makan DAGING bersama IKAN
Jangan makan IKAN bersama SUSU
Jangan makan AYAM bersama SUSU
Jangan makan IKAN bersama TELUR
Jangan makan IKAN bersama DAUN SALAD
Jangan makan SUSU bersama CUKA
Jangan makan BUAH bersama SUSU (Contoh: KOKTAIL)

CARA MAKAN
* Jangan makan buah setelah makan nasi, sebaliknya makanlah buah terlebih dahulu, baru makan nasi.
* Tidur 1 jam setelah makan tengah hari.
* Jangan sesekali tinggal makan malam. Barang siapa yg tinggal makan malam dia akan dimakan usia dan kolesterol dalam badan akan berganda. Nampak memang sulit.. tapi, kalau tak percaya. cobalah... Pengaruhnya tidak dalam jangka pendek. Akan berpengaruh bila kita sudah tua nanti.

* Dalam Al-Quran juga melarang kita makan makanan darat bercampur dengan makanan laut.
Nabi pernah mencegah kita makan ikan bersama susu karena akan cepat mendapat penyakit. Ini terbukti oleh ilmuwan yang menemukan bahwa dalam daging ayam mengandung ion+ sedangkan dalam ikan mengandung ion-, jika dalam makanan kita ayam bercampur dengan ikan maka akan terjadi reaksi biokimia yang akan dapat merusak usus kita.

Al-Quran Juga mengajarkan kita menjaga kesehatan spt membuat amalan antara lain:
1. Mandi Pagi sebelum subuh, sekurang kurangnya sejam sebelum matahari terbit. Air sejuk yang meresap kedalam badan dapat mengurangi penimbunan lemak. Kita boleh saksikan orang yang mandi pagi kebanyakan badan tak gemuk.
2. Rasulullah mengamalkan minum segelas air sejuk (bukan air es) setiap pagi. Mujarabnya Insya Allah jauh dari penyakit (susah mendapat sakit).
3. Waktu sembahyang subuh disunatkan kita bertafakur (yaitu sujud sekurang kurangnya semenit setelah membaca doa). Kita akan terhindar dari sakit kepala atau migrain. Ini terbukti oleh para ilmuwan yang membuat kajian kenapa dalam sehari perlu kita sujud. Ahli-ahli sains telah menemui beberapa milimeter ruang udara dalam saluran darah di kepala yg tidak dipenuhi darah. Dengan bersujud maka darah akan mengalir keruang tersebut.
4. Nabi juga mengajar kita makan dengan tangan dan bila habis hendaklah menjilat jari.Begitu juga ahli saintis telah menemukan bahwa enzyme banyak terkandung di celah jari jari, yaitu 10 kali ganda terdapat dalam air liur. (enzyme sejenis alat percerna makanan).

Ada saatnya Memori menentramkan hati

Ada satu yang tidak bisa saya lupakan, memori atau kenangan tahun-tahun yang begitu indah di masa lalu, TK-SD-SMP-SMA dan Universitas. Tidak melupakan jenjang pendidikan yang lain, yang juga begitu penuh keceriahan. Saya memberikan appresiasi yang setinggi-tingginya bagi jenjang pendidikan kuliah saya. FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS ANDALAS PADANG, khususnya angkatan 97 atau 97ers.
Saat posting ini saya sedang mendengar lagu Flying Without Wings nya Westlife, saya ingat mana mungkin kita bisa seperti saat ini seandainya kita tidak bersama mengenyam pendidikan sebagai dokter, memang tidak semua kita yang sudah berhasil saat ini, tapi itulah proses pendewasaan lebih lanjut bagi kita, berjuang untuk kehidupan kita dengan profesi kita, berjuang untuk istri/suami dan anak-anak kita, berjuang untuk saudara kita (khususnya angkatan 97). Saya mencintai angkatan 97 FK Unand, karena angkatan 97 dan FK Unand lah sayap saya untuk belajar terbang sehingga bisa mengarungi angkasa. 97 ers adalah saudarah sedarah saya.

Dalam rangka menindak lanjuti REUNI AKBAR 97 FK-Unand tahun 2010, saya mengajak saudara-saudara saya untuk berperan aktif dalam rencana kita dan rajin berkomunikasi melalui media apa saja. Dalam waktu dekat saya akan berkoordinasi dengan teman-teman sekalian untuk mem-follow up impian kita. Saya sudah meminta Dr.Yayan Gusman untuk mengumpulkan contact person angkatan 97 dan webblog angkatan 97 akan saya kelola sendiri, sementara Dr.Yuliza Azwar yang akan mengelola situs komunitas seperti Facebook.Twitter atau yahoo grup.

Foto Perkenalan Cello







Berikut ada beberapa foto Pangeran Mohammad Fawwaz Maxellio (CELLO) Putra Alberto saat baru lahir. Masih bingung nih cari media yang cocok buat upload foto2. Mungkin kalo ga sibuk ntar cobain flikr deh.

Find It