Kelahiran Putra-Ku

(bukan foto Cello,tunggu di upload yah)
Alhamdulillah, akhirnya ada sedikit waktu untuk mencurahkan cerita kelahiran putraku.
Sebenarnya taksiran partus (TP) kehamilan Fika Lidya istriku tanggal 23 Agustus 2008, karena jarak kehamilan yang kurang 2 tahun dari kehamilan pertama lewat operasi Caesar juga, maka dr. Al Fathdry merencanakan untuk mempercapat kelahiran 2 minggu sebelum TP,setelah kita ancang2 dapatlah tanggal 08-08-08 hari Jumat.Namun karena taksiran berat anak (TBA) sudah mencapai 3500 gram pada kontrol terakhir tanggal 28 Juli 2008 dan Fika sering sakit-sakitan,maka dijadwalkan operasi dipercepat,semula dokter menyarankan besoknya,tanggal 29,tapi istri tercintaku masih takut, trauma ata operasi yang pertama.Dan kita putuskan operasi hari kamis 31 Juli 2008 yang bertepatan dengan tanggal kelahiran Papinya.

Alhamdulillah,Hari Kamis tanggal 31 Juli 2008 jam 8.50 WIB lahirlah putra kedua kami (sebagai kado ulang tahun teristimewa-ku) dengan operasi sesar (secsio caesarian) dengan Apgar Score 8/9 Berat Badan 3500 gram,Panjang Badan 49 cm,Lingkar Kepala 33 cm dan jenis kelamin Laki-laki.

Dan bayi mungil itu diberi nama M Fawwaz Maxellio Putra Alberto (panggilan CELLO),namun kami berencana menggantinya menjadi Pangeran Fawwaz Maxellio Putra Alberto (ntar di akte kelahirannya aja diganti). Walaupun sempat mengalami ikterik (kuning) karena bilirubinnya tinggi, tapi secara keseluruhan Cello dalam keadaan sehat. Dan produksi ASI maminya pun cukup banyak,sehingga Cello mendapatkan ASI (ditambah susu formula juga), tidak seperti Sylla, kakaknya dulu waktu masih bayi.

Terima kasih kepada ALLAH SWT,para malaikat,Dr Al Fatdhry,bidan dan perawat serta manajemen RS Salak Bogor, Opa dan Oma di Padang,Oma Nel,Papa Erick,Papa Welly,Papa Tony,Bunda Mutia,Tante Lisa,Pak De Wahyu begitu juga atas kunjungan dari Dr Mairunzi, Dr. Daus Dikar dan Donna (istri), Dr Firman, Farah dan Amin, Henny, Cik Warung. Dan semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Foto dan berita terbaru Cello menyusul.

0 comments:

Find It