Test atau Uji Back Link

Tulisan kali ini sedikit berbeda, karena semata-mata ditujukan untuk membuat back link dari beberapa nama teman, sejawat dan sahabat saya berikut ini. Sehingga dapat menilai sejauh mana potensi blog ini di search engine dalam mencari nama-nama mereka.

Saya sebenarnya sudah lama mengenal dunia internet,dimulai semenjak di bangku sekolah SMU 2 Padang, waktu open lab di kampus AMIK-STMIK Lubuk Begalung Padang. Situs pertama yang saya buka adalah pencarian terhadap Bill Clinton. Kemudian saya tidak pernah online lagi sampai sekitar tahun 1998 waktu kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (FK Unand) Padang. Dimana sahabat saya Dr. Harry Prima Sahputra (Mansur) yang kembali memperkenalkan internet, dan saya ingat pencarian pertama waktu itu adalah "Tyra Bank Nude Picture" hehe, agak-agak jitut juga (istilah buat sahabat saya Dr. Fitri Ashadi) yang sering diledekin oleh Dr. Rixendo, Dr. Kiki Kurniawan, Dr. Budi Pratama Arnofian dan Dr. Lazuardi (yang sudah lama tidak bertemu lagi).

Semenjak saat itu saya sangat rajin ke warnet seperti Caroline di pondok. Dan sahabat serta teman saya yang lain seperti Dr. Sri Anita Mulia, Dr.Tuti Lismayarni, Dr. Lillah Fitri, Dr. Wafda Aulia, Dr. Reni Anggraini, Dr. Adria Ruselly dan Dr. Frides Susanty eh Frides Susanti yah Can? juga nimbrung di warnet selagi ada waktu luang. Salah satu sahabat saya yang lain Dr. Yayan Gusman lah yang mengajarkan kami chatting lewat MIRC, yang waktu itu sedang booming.

Setelah virus demam internet menyebar di angkatan 97 FK Unand atau istilah lainnya 97ers, hampir semua mahasiswa FK keranjingan internet. Dr. Hadianto, Dr. Ade Wirdayanto tak luput dari penyakit yang satu ini. Tapi yang secara diam-diam ternyata juga suka main internet adalah Dr. Tony Ruslim dan Dr. Jesri Yanto yang tujuan utamanya cari cheat buat playstation hehehe. Namun ada juga yang tetap setia duduk di warung Da Pen dan Ni Lis maen balak seperti Dr.Deritci Jelani, Dr. Ade Asyari, Dr. Dendy atau yang sibuk pacaran waktu itu sehingga tidak sempat ke internet seperti Dr. Ricki Oktiza. Teman-teman saya yang lain juga tidak ketinggalan ke internet, Dr. Hamdi, Dr. Haris Arja Eka Putra. Termasuk si anak Timor Leste yang jago kungfu Dr.Alito Soares Christ.

Dari segi pertemuan di warnet, saya jarang bertemu Dr. Tofrizal dan Dr. Taufik Hidayat, mungkin waktu itu mereka ke warnet yang lain di sekitar kampus sehingga saya tidak pernah satu ruangan di warnet dengan mereka. Situs komunitas pertama didengungkan oleh Dr. Rita Yaswir yaitu friendster yang dia tanyakan kepada saya waktu malam kesenian dekan cup angkatan berapa yah? (sekitar tahun 2004). Dimana disana saya tidak menjumpai Dr. Denny Timora dan Dr. M Ikhwan Pandito Rajo Alam.

Sekarang saya pikir hampir semua teman-teman angkatan saya sudah melek internet, seperti Dr. Yuliza Azwar yang mengelola friendster FK Unand, apalagi Dr. Huriatul Masdar yang sudah di Belanda atau Dr. Dewi Indriani yang masih di Mentor (NGO) di Aceh.

Cerita akan berlanjut untuk meng back link teman-teman saya angkatan 97 yang lain yah.

Update: (Maaf yah 97 ers yang laen yang belumkesebut namanya)

Ricky Awal, Muhammad Reza, Rantih Intani Afrilia Damita, Lizawati, Lilawati Simamora, Salmalira, Rainy Fathiyah, Elfi Risalma Putri, Elke Winasari,Vera Mayasari, Olivia Vistary, Fenny Lovitha Dewi, Al Laily Fitri, Donna Susanti, Dessi Sumarni, Lidya Palmina, Neni Anggraini, Qurrata Aini Rais, Desri Marlina, Delfican, Rita Yaswir, Suci Purnama, Desi Susyanti, Yulmeriza,.

Coba kita lihat dalam 3 hari, apa blog ini akan ter-indek di www.google.com dalam pencarian nama-nama mereka.

1 comments:

Dr.Yhosse Alberto said...
on

Maklum pren, nih tulisan dibikin tanggal 21 Juni 2008, so kalo nama-nama teman-teman gak terindek di halaman pertama google lagi, dikarenakan blog ini jarang di update dan sudah ada akun facebook masing-masing yang mendesak pencarian blog ini ke halaman-halaman berikutnya, tapi lumayanlah. Setelah saya coba, minimal untuk nama teman-teman terindek di halaman kedua pencarian oleh Google.

Find It