Hapus Mitos,Buat Konsep Hidup Sekarang Juga!!!

Dulu kita masih dihadapkan kepada mitos bahwa hidup itu sudah diatur olehNya, sehingga kita tidak usah mempunyai target dalam hidup. Bahkan ada juga yang percaya kalau seandainya apa yang dia alami sekarang adalah takdir yang harus diterimanya dari Tuhan. Stop!!Tidak cukup sampai disitu. Walaupun hidup ini sudah diatur olehNya tapi aturan seperti apa kita tidak tahu. Hanya Rezki,Jodoh dan Kematian yang tidak bisa ditebak,tetapi selain itu bisa diraih dan dirubah. Seperti cerita saya di postingan sebelumnya, liat QS Al Hujurat ayat 11. Bahwa kita dulu yang harus mengubah nasib kita sebelum Dia melakukannya.

Hidup harus terkonsep,itu yang penting. Sering kegagalan yang terjadi atau impian yang tidak bisa diraih muncul akibat konsep itu "kebablasan".Malahan konsep yang sangat bagus dimulai semenjak kita mengenal pikiran yang lebih dewasa di usia yang belum dewasa.Maksudnya,waktu SD mungkin kita punya cita-cita,tapi cita-cita itu bisa berubah di saat SMP,SMA berubah lagi bahkan saat Kuliah atau saat mencari pekerjaan sekalipun. Itulah yang dikatakan tidak terkonsep. Kekuatan cita-cita dan pikiran itu adalah sejalan,faktor alam dan lingkungan setelahnya.

Saya pernah membaca sebuah buku biografi beberapa orang sukses. Ada yang berhasil karena meneruskan profesi sesuai latar belakang pendidikannya,ada yang berhasil meneruskan hobinya atau ada yang berhasil karena banting stir ke bidang yang dituntut karena perubahan zaman.Tapi tetap semuanya,mereka menjalankan konsep yang matang dalam perencanaan hidup dan pekerjaan.Percayalah apabila melakukan suatu pekerjaan dengan konsep yang benar,pekerjaan itu akan berhasil.

Berikut tips untuk agar konsep hidup bisa berhasil.
  • Mulai dari mana,apakah itu CITA-CITA atau IMPIAN,anggap itu adalah takdir kita bukan mimpi belaka. Benamkan dalam pikiran sekian tahun yang akan datang HAL ITU terwujud. Misal: saya ingin kaya dalam segala hal.
  • Cari langkah-langkah,stretegi,kemudahan apa biar Cita-cita itu terwujud,Pelajari dan cari lebih banyak dengan bergaul dengan orang-orang yang berhubungan dengan cita-cita tadi,BOLEH SEKEDAR TAHU apa rintangan yang akan muncul tapi jangan jadikan itu BEBAN bagi pikiran anda.Misal: ingin berbisnis untuk kaya,maka belajar dari mereka yang berhasil.
  • Perbaharui informasi dan atur langkah,kalau bisa bukukan dan selalu dibawa kemanapun anda pergi.Dan yang paling penting anda harus bikin skedul,kapan setiap langkah yang anda rencanakan itu dilaksanakan dan butuh berapa lama.Misal: anda butuh waktu sebulan untuk mencari informasi tentang bisnis apa yang saat ini lagi naik daun dan bertahan lama.
  • Kembali ke halangan tadi,halangan atau rintangan apa yang terberat,cari dan diskusikan solusinya dengan yang lebih berpengalaman.Misal: anda tidak punya modal,mungkin anda bisa mengajukan pinjaman dengan atau tanpa jaminan dan pilih cicilan yang sanggup anda bayar.
  • Jika semua konsep tadi sudah anda cetak dalam pikiran,perbuatan dan buku anda, maka mulailah meraih mimpi-mimpi anda.Tapi jangan pernah berhenti apabila anda menemui kegagalan,karena kegagalan adalah hal yang harus dibayar untuk meraih kesuksesan.
  • Fokus terhadap konsep anda,Lihat skedul yang anda buat,apakah terpenuhi,terlambat atau malah lebih cepat dari yang anda rencanakan.
  • Terimalah MIMPI ANDA MENJADI KENYATAAN dan bagilah kebahagiaan anda dengan keluarga dan sesama anda,niscaya doa mereka adalah pintu KESUKSESAN anda selanjutnya.
  • Yang paling utama JANGAN LUPAKAN TUHAN ANDA.

0 comments:

Find It