Bagaimana Membuat Hidup Anda Berwarna

Ada kalanya kita merasa bosan dengan apa yang sudah kita jalani, kita sudah merasa capek dengan pekerjaan yang kita miliki dan merasa ingin keluar dari jalur kehidupan yang sudah kita bentuk dari awal. Secara nyata kebosanan selalu muncul dalam diri kita masing-masing.

Mungkin kita pernah bosan dengan masa/waktu yang masih panjang yang harus kita jalani di dunia ini, sementara kita belum meraih apa yang kita inginkan ataupun sebaliknya di saat kita sudah memiliki segalanya, ada sessuatu yang kurang dari perjalanan hidup itu sendiri. Itu wajar, tidak selamanya kehidupan yang lengkap dan berkecukupan itu membahagiakan dan tidak selamanya juga hidup kekurangan dan sendirian itu tidak membahagiakan. Ada cara untuk mewarnai kehidupan dan menepis semua kebosanan.

Lepaskan Pakaian Diri
Adalah suatu upaya untuk menjadi diri yang lain atau menjadi orang lain. Coba cari suatu waktu dimana anda bisa melepaskan atribut yang menempel sebagai diri anda. Tapi sebelumnya anda harus memberitahukan kepada orang-orang terdekat anda kalau anda akan menghilang beberapa saat. (Agak susah berlaku bagi yang sudah bekeluarga, tapi tidak ada salahnya dicoba). Jadilah seseorang yang lain, apakah itu idola anda, atau musuh anda. Lakukan kebiasaannya asal tidak menyimpang dari jalur yang benar dan membahayakan diri dan masa depan anda.
Contoh: Anda merasa diri anda adalah bintang film,tidak ada salahnya anda berdandan seperti bintang film dan jalan di keramaian atau pusat perbelanjaan, Jangan Malu, karena kalau anda berhasil melewati ini maka ada sesuatu yang baru yang akan anda rasakan dalam hidup anda.
Tapi, jangan lakukan dengan keragu-raguan.

Berinteraksi Dengan Orang Baru
Tidak ada salahnya anda berkenalan dan bercengkerama atau malah berbaur dalam kehidupan orang lain yang sama sekali tidak seprofesi atau menyenangkan buat anda. Cobalah untuk mengenal karakter seseorang dari cara bicara dan profesi dia yang aneh menurut anda. Interaksi dengan bukan orang "sekalangan" akan menambah wawasan anda dan pemahaman akan arti kehidupan, betapa kecilnya anda dan betapa beragamnya jenis kehidupan dari satu macam spesies manusia saja.Coba bayangkan, anda punya teman seorang pengemis dan minum kopi bersamanya, bau pakaian yang kotor dan berhari-hari tidak mandi adalah hal baru bagi anda.

Selalu Berlibur
Jadwalkan liburan anda secara rutin, liburan tidak selalu harus keluar kota, ke tempat wisata yang terkenal dengan budget besar. Liburan bisa bermacam-macam, intinya anda jauh dari pekerjaan dan hal-hal yang bisa membantu anda. Minta waktu sama istri/suami/anak/pasangan anda (beda halnya kalau sendiri) dan ajak mereka jalan ke taman kota dengan membawa perbekalan piknik dan kamera. Atau sekedar berjalan-jalan di pusat perbelanjaan seraya bercanda dan menikmati makanan yang selama ini anda tabukan bagi keluarga anda (padahal kalian semua sangat menyukainya). Seandainya cuaca tidak mendukung, kegiatan berlibur di dalam rumah juga bagus bagi anda, sewa DVD original film kesukaan sekeluarga (kalau bisa semua menyukainya) dan beli makanan cepat saja serta keluarkan permainan Monopoli anda...Lakukan apa yang layak anda lakukan untuk mewarnai hidup.

0 comments:

Find It