Sakit Itu Karena Dipikirkan.

Mungkin tidak terlalu menghakimi kalau saya mengatakan bahwa seseorang itu sakit karena dia memikirkan penyakit itu sendiri. Memang hal ini tidak berlaku untuk semua jenis penyakit,seperti tumor,trauma fisik,proses degeneratif dan keturunan/kongenital. Untuk penyakit yang disebutkan diatas memang muncul akibat proses gangguan atau kerusakan pada organ tubuh yang tidak pernah diduga atau dianggap remeh waktu muncul dalam stadium awal,atau terjadi pada orang yang tidak pernah memperhatikan dan mencintai tubuhnya.

Tapi penyakit tersebut justru bisa diminimalkan dengan kekuatan yang kita miliki sendiri,kekuatan pikiran (kekuatan keyakinan dan kepercayaan). Coba perhatikan jenis-jenis pengobatan terbaru/alternatif sekarang,yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit kronis atau menahun. Pengurangan gejala dan keluhan dari penyakit pasien terjadi akibat munculnya saling kepercayaan antara pasien dan kehebatan si pengobat, ditambah lagi kekuatan DOA yang memang terbukti keampuhannya.

Secara umum seseorang yang memikirkan bahwa dirinya akan jatuh sakit atau penyakitnya akan bertambah berat,maka hal itu akan terjadi. Tapi bedakan dengan orang yang memang sakit dan tidak mempedulikan penyakitnya, ini akan memperparah penyakitnya. Bukan itu yang kita maksud, apabila seseorang memang dinyatakan sakit, yang harus dia lakukan adalah menjaga dan mengontrol serta mencari pengobatan untuk penyakitnya. Tapi tetap fokus dan memusatkan pikirannya terhadap suatu keyakinan bahwa dia akan sembuh. Kekuatan pikiran inilah yang akan mendampingi DOA (suatu kekuatan yang tiada tara dan tidak bisa tertandingi) yang akan menyembuhkan seseorang dari sakitnya atau menjauhi dirinya dari penyakit. Yakinlah itu.

Tips untuk tidak menjadi sakit:
  • Pikirkan diri anda adalah manusia biasa yang memiliki kelemahan, sadari dimana kelemahan fisik anda, dan coba menghindari faktor-faktor apa yang akan membangkitkan kelemahan fisik anda tadi.
  • Pikirkan diri anda untuk melakukan kontrol dan pemeriksaan rutin terhadap tenaga kesehatan yang profesional,baik anda sedang mengidap suatu penyakit atau sedang tidak sakit sekalipun.
  • PIkirkan dan yakinkan diri anda untuk selalu memakai kekuatan DOA dalam menjaga kelemahan dan kekuatan fisik yang anda miliki.
  • Pikirkan untuk selalu berprasangka baik dalam menghadapi kehidupan sehari-hari dan pergaulan sesama manusia dan SANG KUASA walaupun anda divonis menderita suatu penyakit
  • Pikirkan bahwa penyakit itu hanya ada dalam PIKIRAN ANDA.
original article by Dr.Yhosse Alberto
image from 123rf.com

Semua Itu Tumbuh

Ada satu hal yang tidak bisa kita pungkiri,kalau semua yang ada di dunia ini pasti tumbuh,bukan hanya hal yang nyata,bahkan sesuatu yang tidak kasat mata (maksudnya tidak tamapak oleh mata) sekalipun.Dan yang dimaksud tumbuh itu bukan hanya masalah ukuran, bukan besar tinggi kuat cerdas hebat, tapi tumbuh juga bisa sebaliknya, tumbuh kecil lemah bodoh jelek.

Adalah sifat dan perilaku makhluk hidup (khususnya manusia), dimana semakin matang usianya dan semakin bertambah waktu yang dihabiskannya, mereka malah tumbuh ke bawah dan lebih rendah.Pasti, tidak sampai 10% manusia yang menjalani hari ini lebih baik dari hari kemaren dan belum tentu hari esok lebih baik dari hari ini.Dan itu memang kenyataan pahit yang harus diakui karena telah sia-sia menjalani hidup yang singkat ini.Seandainya kita bisa tumbuh selalu ke arah yang lebih baik di hari-hari yang akan datang,bukan tidak mungkin "kiamat" akan muncul,karena ujungnya semua yang dimiliki manusia adalah kesempurnaan.

Di saat manusia lebih pintar,lebih baik akhlaknya,lebih toleransi terhadap sesama,lebih bisa melestarikan lingkungannya,lebih berkecukupan (dalam segala hal) hidupnya,lebih dalam menyentuh agama yang dianutnya,lebih punya keinginan untuk tumbuh lebih baik dari sebelumnya,apalah guna kehidupan ini akhirnya.Tapi sekali lagi itu cuma "SEANDAINYA".Semua hanya bisa dikembalikan kepada manusia,sejauh mana dia mau tumbuh dan sejauh mana pertumbuhan itu baik bagi dirinya, baik bagi orang lain dan baik bagi agama dan Tuhannya.

Find It